Senin, 20 April 2009

PanglanjanMod

Ngomongin anak anak Banjarsari, pasti yg kesenggol twuh Dusun Panglanjan. Jiah, narsis amat loe. Baik yg bertemakan musik, internet, bisnis, budaya, ketokohan dan lain sebagainya. Dan yg sedang hangat di gosipkan nei, yg lagi rame di dunia maya ialah, 'hempasan gelombang hacker dari Panglanjan' tunggu bos, tunggu... wakakak.. serem banged.. jiah..tp aku lg males ah.. ngebahas hacker, yg lain aja. okay..

Ada apa dg panglanjan, ko ckaranG jd paNglanJanMod.

rupanya neh, generasi baru panglanjan udah pada peka, dan cerdas-cerdas. Mereka udah pada nyadar, low dusun mereka itu tertinggal and katro. Dusun di mana-mana, ya KATRO... Ha..ha.. tapi, TIDAK buat mereka.
satu dari cowok panglanjan berkata:
''sebagian orang2 panglanjan it munafik. masa di tanya rumah, jawabnya ada yg ngakunya di cikaso lah, entrong lah.. kenapa sih.. kenapa tidak mengakui tanah kelahiran sendiri.. mengakui dusun sndiri aja malu, apalagi mengakui bangsa ini'' ujar pak soenyman bin bapak sariko.

ternyata, pada malu buat ngaku, lantaran jalan panglanjan itu sangat.. bodol alias ancur. dan jarang punya prestasi di kabupaten Ciamis.

malu.. dan mereka akhirnya pada nyadar, bahwa malu it dosa.. dan payah.
Lalu generasi panglanjan pun berevolusi, membuat diri mereka berguna.

Sekarang, kita boleh tersenyum sayang..

- 70% Remaja panglanjan melek internet. aktifitas mereka biasanya, bloging, chating, (hacking.. gk ada) browsing, dsb.

- 90 % remaja panglanjan doyan musik.. (yah.. meskipun merpati band bkan rang panglanjan.. tp its oke)
- lulusan akademis naik menjadi 30 %

Dan masih.. bnyak lagi. okelah brow.. bolehlah kalian berbangga diri. tapi, kita jalan kita masih panjang, tugas kita masih banyak.. so.. perjuangan belum berakhir disini. Percaya gk percaya, yg membuatku bangga dg kalian adalah, kita tak butuh lagi.. penghinan buat maju.

wis... lah.. disruput dulu kopinya. mbah..

30 komentar:

Anonim mengatakan...

Wakakakak...
narsis.. temen lah.. mas.. ya.. syukur kalau dusun panglanjan.. udah menggliat..
aq ikut seneng..
lam kenal aja..

Sri Andarwati mengatakan...

Aq Sri mas yang di Cilacap.
Mas, panglanjan apa jalannya masih kayak dulu.. hi..hi.. bnyak kolamx.. hi..h, mas kapan2 mampir lg ya di blog..

soenyman mengatakan...

yah q ngdkung bgt panglanjan biar ga ktinggalan jaman ,mski d plosok,tp klw sayapxa sering brkibar pasti akan trlihat sperti kota madya.haha
ya umpanya berkibar dalam dunia maya ke,dunia musik,dsb.pasti nanti ga kliatan plosoknya.hehe
tntang mslah chating di nimbuzz,panglanjan dah mulai harum tuh dengan menggedol rum banjarsariku,,
DAh dlu akh komenya dah ngntuk uy.
smangat trus yah panglanjan.

SMS dari Mas Sagir panglanjan mengatakan...

Jul kmtrku wis di waca urung nang gogel? Gining koe bisaan ana karso segala kbi mg sariko bpkku ra di tulis jul?
Tulis ya men terkenal ya?

q bangga pya sahabat kaya gajul,karso,jen,mang mudin,dll. Salam ya go brch.

Zeanasturo mengatakan...

Sebenarnya aku malu neh mw post komen. emang bosok bnget jalanya. Embuh.. lah.. hi..hi..tp setume wis teka.. bentar lag hotmix. dunk.. bsa.. trak ma macan vs kebo.. wakakak

ies-mee mengatakan...

Duh jan, aku seneng bgt bisa gabung sama anak2 Panglanjan yg imut2 ini. Kupikir kayaknya ga ada kata terlambat buat kita untuk mengharumkan nama Panglanjan. Kalo kita bisa kenapa tidak kita lakukan... Tentu aja ucapan terima kasih pertama buat Mbah Karso yg pertama mengenalkan nimbuzz itu, sekaligus sebagai guru pertama. hehehe... Buat Mang Fakhry, Aki, Fath azah, Mas Anjar, tidak ketinggalan...bojoku Kaki Sagir dan semuanya, dan semuanya deh,, thank's buat kalian yg baik bgt mau menerima aku dg baik dan mau membimbing,, kalian memang orang2 yg baik... Kalo buat yg punya blog...hehehe... Jangan menutup diri, sadar akan sifatmu...sadar juga untuk memperbaiki sifat2 yg menurutmu jelek,, ah segitu aja dulu.. yg terakhir buat a ami-ku cayank, AKU BANGGA, SANGAT2 BANGGA DENGAN ANAK2 PANGLANJAN

Anjarv mengatakan...

HU WAKAKAKAKAK. hay bung ini keponakan mu dari jakarta, kurindu kampung panglanjan jd buat puisi aja. judulnya adalah. desa ku yg indah dan mempesona.
wahay desaku yg indah ku rindu pemandangan mu yg indah dan embun pagi yg menyegarkan, ku ingin kesana pergi kesana melihat pemandang yg bgitu indah, ku sadar bahwa keindahan itu hanya sementara ku n ku ingin melestari kan budaya yg da dlan desaku trimakash thn kou telah membrikan kehidupan n ku bersukur menjadi dri ku sendyri karena itu aku ingin menjadikan hidup ku lebih baik.!! bgus kg puisiku om

ies-mee mengatakan...

Hehehe,..Ceritanya begini Mas Hay, maaf-maaf kata aja nih, aku dulu bilang sama temenku soal ''ketidakbanggaanku menjadi WNI, aku malah pernah bilang,..'kenapa sih aku harus terlahir disini..' itu kurasakan karena merasa tidak ada yg dapat mengerti..akan keinginan, harapan, cita-cita..bahkan hal kecil seperti hobby-ku. Rasanya kayak..(I'm lost my way, mati gaya juga, hal2 seperti itulah..) Jadi,maksud-y...sama negara aja aku gak bangga, boro2 inget buat banggain kampung,, itulah dulu...

ies-mee mengatakan...

'Kadang...proses itu perlu.' aku gak tahu apa artinya, tapi..itu selalu muncul dikala aku teringat atau terbahaslah masa lalu,, begitu Mas...!

Waktu kini...telah lewat. Di masa akhir2 identitasku sebagai pelajar..(maksudnya, sebentar lagi aku akan menamatkan SMU-ku,,) aku telah melewatinya dg rasa bangga di dada. Aku merasa sudah cukup siap, untuk mengetahui tujuanku setelah aku pulang dari sebrang,..aku tahu yg kurindukan..yg slalu kuimpikan..aku ingin bertemu dg kalian,, Ua Hay yg selalu kubanggakan..
Ini bukannya lebay, tapi aku lagi pengen apa perasaanku sekarang, sayang. Aku butuh pembelaan kalian..aku akan selalu membutuhkan kalian..hehehe.. jangan pada sebel kalo aku centil, cerewet, sok iye. itu aja deh, 1 hal lagi, ini untuk orang2 yg belum tahu atau belum menemukan pendapatnya sendiri, aku punya saran..gimana kalo kalian memikirkan masa lalu itu sebagai proses, karena..menurutku,'proses itu perlu,,' ini bagi org2 yg belum nemu pendapatnya. terima kasih buat yg punya blog. The End

ies-mee mengatakan...

aku punya puisi tentang Panglanjan-ku yg permai untuk MangHay,, judulnya Embun Pagi...

Panglanjan..aku tidak akan pernah mengatakan akan merubahmu..tentu saja karena apa yg sudah ada pada diri Panglanjan itulah yg membuatku jatuh cinta..Aku mencintai Panglanjan seperti apa adanya Panglanjan..aku tak peduli Panglanjan melihatku, penilaiannya (maksudnya orang2nya) inilah yg ingin aku tulis dan katakan...karena inilah yg kurasakan..dan kuharap perasaan ini tak akan pernah berubah.. aku mencintai bukan karena aku ingin dicintai.. bagiku..mencintai adalah sebuah usaha untuk mendapatkan cintanya..aku hanya ingin menikmati proses,, itu saja.. lebihnya.. kumohon biarkan aku.. tolong jangan mengatakan apapun..(biarpun kau tak suka aku, tolong jangan dulu mengatakan ketidaksukaanmu itu,,) tolong ìzinkan aku..menikmatinya..(gimana Mas Anjar? puisiku bagus ga?)

ies-mee mengatakan...

Duh, ng0m0ng2 soal Panglanjan, gimana ini, temen2ku pada ga mau datang, diakibatkan jalan Panglanjan yg berantakan, jan jan,, Kalo kupikir, jika prestasi Panglanjan sudah membuming..(ya..mau dari segi musik-nya atau Panglanjan Mod-nya,, wah...kali aja memacu atau menunjang kepada pembaikan jalan, sape tahu hehe... Yang aku harap jangan sampai Panglanjan Mod terhambat seperti band Panglanjan., Kita bisa untuk mewujudkannya, jika kita bersama, untuk mengenalkan Panglanjan Mod kepada semua..


walau memang kadang untuk mendapatkan sesuatu, kita harus mengorbankan sesuatu,, tp..yg juga kita dapat lakukan adalah..mengurangi pengorbanan itu agar tak terlalu banyak atau besar. itu aja komentarku untuk saat ini,,

ies-mee mengatakan...

MasHay, tanggapi komentar2-ku yah... lumayan lah, biarpun ga semua hal ada tanggapan... salah satunya atuh, komentarku kek ditanggapi,,! hehehe... Jangan menghindar ya MangHay, aku gak gigit kok,, jangan banyak alasan apa jangan pinter cari alasan? ''Bagiku penolakan bukan hukuman mati,'' dikutip dari chat MangFakhry, tapi..jika kamu menghindar.. aku cuma bisa blg...' itu tak perlu kau lakukan...' anggap aku adik juga aku sudah sangat senang...hihihi. aku gak bisa chat langsung apalagi langsung bilang,, pan ada blog Mamang,, kenapa tidak aku manfaatkan, bukan? hehehe Vis... wasalamungalaikum warohmatulohi wabarokatuhu pa kakenca? (duh, maaf Ki Sapujagad...ni bukan mainin salam hehehe, ampun, ampun!!) buat Manghay... I just wanna say.. ''Have a nice for everything...'' see you for my next comment. Vis...

V0NSA mengatakan...

I Just wanna say, (tuk jln panglanjan, yg rada2 ancur.. :> )
'' kpn prbaikan jln m0 mulai DIRINTIS n DIRILIS..?!?''


Btw...sukses buat PanglanjanMod-nya...ditunggu bumingnya...

Anonim mengatakan...

ehem ehem ..
apmel menyataken bAHWe ,,
vis dlu eh ;-) he,,
eh iy panglnjar kaPAN ath m d asPAl ,c0z mel ska tkt lo maen ksnA NTr ssudh-y mlh jd gx enk bdn coz pd pgl2 .
ay0 bngun ank pnglanjr bwat jaln s0n0 yar yg m maen ksn gx pd mkR2 X oCEh!

oh atw nung2u apmel jd caPres y he... (ntr l0 apmel ntr ta aspal kabeh ,lo mau rumh-y sx-an,sawah ta asPAL HE..)

Noto Aksoro mengatakan...

# Isme.. trimakasih atas komentar, telat jwbnya yah.. he..he.. heuh.. orang jenius pun perlu proses.. puisinya udah mulai bersaing tuh, ma anjar..he.he.

Asep Widayat mengatakan...

Aku trharu skali,aku tau Panglanjan di th 2000,hampir tiap hari aku menginjakan kakiku di tempat yg dinamakan "PANGLANJAN". Ditempat itu sejuta kenangam manis tersimpan. Mas makasih,dngn adanya PanglanjanMod sedikit terobati rasa kangenku. Mas jujur aku skrang nangis,ingat semua yg tlah kulalui di Panglanjan,Mas makasih. Walapun waktu tlah berlalu nama Panglanjan kan slalu dihatiku. Apa yg terjadi dgn Aku&Panglanjan lain kali aku tls lgi,boleh kan? Kalau ga boleh aku rep nangis gogolètèngan.
"wede81"

Noto Aksoro mengatakan...

AQ.. JUGA.. jd ikut terharu, mas.. hi..hi..
okh, neh, wede81 yah..

iyah, di tulis aja Mas, biar rame, he.he..

HE..he..he.. 100x bwt yg 'gogoletengan'

Uedan,. sampena pernah ke panglanjan to.. ya ntar, low boleh.. temen2 dr sini maen.. ke tempat kmu.. hi..2x skalian nyari cweX..
Wakakakak...

Asep Widayat mengatakan...

Aduh pusing klau lgi matet,alias tet tet matet,ga bisa chat jdinya.Banjarsariku pinuh pisan aku jadi bingung. Mang,bolèh kan nulis lagì?
Mang: Oh boleh2.
Makasih
:-D:-D:-D
Udah ah ga kepikiran lgi nulisnya.
MAJU TERUS
"BANJRSARIKU"

Noto Aksoro mengatakan...

Iya neh, kang wede.. , emang rawan matet, and nyeubeulin pisan..

indosat dan telkomsel udah gk bsa di 'percanteun' payah lach..

tp, katane tmen2.. jika konek dg 3G, dan HSDPA gk kenaL Kata 'matet' twuH..

BOLEH dicoba twuh.. kyakx..

mh.sagir mengatakan...

Jul gie komenku



Askum
Apa kbr kota panglanjan?
Teryata anak2 dri putu ky.hj.mhd.sagir. Emang ada keningkatan yah saya bangga puya putu kaya noto,soeyman,fakri,zen,dll,ga ketinggalan jga bojoku ies-mee.
Wis di setum urung uy dalane?
Saya tuh kgn terus ma nk panglanjan untung ada chating jadi serasa ada di samping saya anak2 panglanjanmod.
Saya dukung terus panglanjan.
www.mh.sagir.com.
Terima ksh.

Noto Aksoro mengatakan...

Was... Mas Sagir.

alhamdulillah.. panglanjanmod aman dan khidupannya berjalan seperti biasa..

okh.. ya.. setumnya lg beroperasi.. udah.. -+ 2 kilo yg di aspal.

monggo.. di sruput dulu kopinnya kang..

Asep Widayat mengatakan...

Bakékok...

Ga apa2 kan cuma sgitu...

Wakakak(blajar ktawa)

Asep Widayat mengatakan...

Ahirnya ktmu jga ma anak2 banjarsariku

ies_mee mengatakan...

Kykne k0menku wis keakehen gyeh euy, tp da hayang k0men manink, kepriwe atuh? ya wis siki ra kemaruk, arep siji bae.
manghay kae sih k0mentarku sing wingi2 0ra kyk spam mb0k, keakeheun yah? da wingi2 teh agi sneng k0men, dadine ya kyk gue,, maaf ya manghay, k0menku sing wingi ngebek-beki, hihihi...
O iy, mksh ya manghay k0mentarku sing wingi wis ditanggepi, kar0.. 0ra ngapa2 mb0k ny0ng sipet cikl0k2 nyapa meng b0j0ku bpk. sagir0,
kar0 ny0ng arep mnta maaf mun iny0ng ana salah ya..
iny0ng arep minta maaf gyeh meng kabeh sing kenal meng ny0ng sing maca bl0g gie. ceritane mb0k p0sting trakhir, astagfirul0halngadim.. 0ra ketang,,
kar0.. gie bpk amir k0k kykne 0ra p0sting k0men bae gie tek enten-teni?
Matur nwun b0j0ku wis inget nyapa b0j0mu mun rika p0sting. sem0ga dirimu disana sehat selalu. Dan sem0ga sehat selalu juga buat sing ndue bl0g-e, kar0 aja ana b0sen2ne maca k0menku lah ya, walaupun selalu kekebekkeun bae euy.
Duh mun kyk gie ra ent0k2 ny0ng ulih k0men euy..
ya wis gie penutupe, “sem0ga sukses bae ngg0 manghay lah, m0ga2 apa sing diharapna sing baik ngg0 karir manghay tercapai bae lah ya..”
kar0 matur newun aku wis diizinaken melu nang PanglanjanMod ya. Aku asih diizinaken mb0k?
aku janji arep ngerubah perangaiku, dewek asih batiran manghay?

soenyman mengatakan...

askum dlu akh.,


duh mbah hmpir lpa nikh jrang nengok blog..
trnyata dah mkin rame nih obrolan anak2...
pa kbar cmua anak2.,msih shat2 ja kan...


bwt yg puxa blog ni ada sdkit saran,,bwt nghangatin suasana hehe..


tunggu mo nyruput kopi dulu biar ga ngntuk ngetiknya..fffrruuups....


mas...q kadang kawatir dgn rum banjarsariku dgn kdatangan adanya hacker2 dan cracker baru yg suka usil jailin rum ..coz skarang yg namaxa hacker dan cracker,dah ga jarang lg,,mlahan hmpir mrata tiap2 kota dah pda pnter trick ngobrak ngbrik rum...

aku saranin mndingan rum BANJARSARIKU di cariin satpam alias helpbot rum bwat ngjaga law da cracker yg usil,,kan lumayan lah..se nggak2nya kita bsa smbil tdur nglawan craker yg usil..wkwkwkwk

coba law ga da satpam,,carut marut dueh rum banjarsariku..pa lg wktu asik2nya ngrumpi ma cewe2 d rum.,beeeuuuh...ga enak bbbuaangeet rasanya...
aku bntu duekh cariin stpam..ok



duh klamaan nih ngtiknya,.mpe lpa mandi.,fffuiih bau wkwkwk

dah dlu ah comennya..

askum rusuh wkwkwkwkwkkk

Noto Aksoro mengatakan...

# ismee...

WaktU it, aku jUga udAH Ma'afin, kuq.. cuman, aku akting Z Biar kM lebiH CepaT Belajar . . dlam meNilai Some1. heu. .heu. . .


SPAM. . . . . ! ! low smua. . script XML Km di arsip . . di lempar kesini. . kyakx bRU. . Dweh. . berpotensi jd SPAM. . heu. . heu. .


ciklok. . 2 jika itu membuatmu asyik, knpa. tdak. he. he. he. . lagian mas sagir juga ktane 'GEDEBUG LOVE' ma kamu. . he. .he. . co2k bnget. ueedan. . . ! !

Noto Aksoro mengatakan...

Selamat dataNG. . kembali Mbah karso. ..

kekhawatiran Mbah. .emaNG sangaT BeraLAsaN. .
Q juga, sempaT . . Bertanya-tanya. . knapa craker chat begtu cepat tumbuh di negara ini. Q menuding, NFI (Nimbuz familiy indonesia) terlibat dalam kejahatan ini. bisa di kata, mereka2 itulah yg mendidik para craker/penjahat . yang jumlahnya, kian hari kian membludak. .

ironisnya lagi, mereka kerap menawarkan racun, tanpa membawa obatnya. Sungguh menyedihkan. .


# satpam yg d maksud embah.. ingsallah. . pada thun 2010, satpam/robotx bru bsa jalan2. . di rum. . he. he. . lama bnget yawh. .

membuat robot, emang gk smudah apa yg kta, bayangkan.. dan butuh modal jutaan rupiah. .

sesulit apa seh?
1. Inggrisnya harus bagus. . !
2. Bahasa2 kyak python, twisted, linux, unik, perl, c/c+++, BSD. . java, dsb. .Kudu mahir.

jika kedua itu ada yg mahir, d panglanjan. Aku salut luar biasa. sujud. . ! ! bukan hanya robot saja yg dia bisa. tapi, dia bisa juga menjadi hacker no wahid di jagad raya ini. wahahahaha. . . . .

Tp, low tmen2 sekedar pengin robot rum, dg bahasa python z udah cukup..
let's go boT. .

Asep Widayat mengatakan...

Maf yach tmn2 aku jarang Chat soalnya sibuk ngurusi Anakku tercinta.

Anonim mengatakan...

Brilliant idea and it is duly

Anonim mengatakan...

Abandon all hope, ye who enter here.